Wednesday, February 10, 2010

Selamat Pagi, Tuhan

Selamat pagi, Tuhan,
Aku merindukan kata-kata cinta,
keberadaan, dan kasih yang terejawantahkan
Bukan kata-kata yang terucap lewat telepon malam-malam
Atau pesan-pesan yang menjemukan,
ajakan kencan atau tatapan sayang

Aku merindukan yang bisa selalu ada
Saat aku butuh atau tak butuh
Saat aku terisak atau terdiam
Saat aku tertawa dan berbagi matahari yang cerah

Selamat pagi Tuhan,
Tampaknya aku benar-benar kesepian

Hari berlalu, Kau tak tampak namun selalu ada saat kurindukan
Mengisi hati saat kesepian
Saat mereka yang pernah mencintaiku melangkah, menjauh perlahan-lahan

Dan aku berdiri dalam senyap
Di situlah kutemukan keberadaan-Mu
Keabadian-Mu
Kesetiaan-Mu
Menemani malam-malam kelam

Seandainya aku bisa memelukmu Tuhan,
dengan tubuhku Kau akan kupeluk erat-erat
Kurebahkan kepala, kudamaikan hati,
kuhentikan Tanya yang tak pernah terjawab
Mengapa mereka yang berkata mencintaiku tak bernah datang saat aku sangat, sangat, sangat kesepian…

AW, November 29, 2007

No comments: