Wednesday, February 10, 2010

Rumah

Rumah
Tempat melepas rindu
Menghapus lelah
Tertidur lelap
Terbangun dengan senyuman di wajah
Tempat bebincang tanpa jengah
Tempat untuk pulang tanpa pernah merasa bosan

Rumah.
Bila hari ini aku merasa tak memerlukannya,
Haruskah aku berpikir bahwa ada yang tak sempurna?
Biarlah orang-orang yang merindu segera kembali dari perantauannya
Kembali ke rumah masa kecilnya atau membangun rumah barunya
Namun izinkan aku bertahan di sini sedikit lebih lama,
Melihat musim berganti dan diriku jadi lebih bermakna
Sesungguhnya, aku lebih bahagia dari yang kalian kira

Jangan tutup pintunya karena aku masih akan pulang,
dan aku tak ingin mengetuk saat datang
Jangan tutup tirai-tirai jendelanya
Karena aku mungkin akan melintas, mengintip ke dalam bersama matahari
Jangan kunci gerbangnya karena aku tak mau kalian terpenjara
Sehingga kita makin berbeda dunia

Rumah.
Meski aku jauh,
tak berarti aku tak mencintainya...

AW, January 7, 2010

No comments: